PENDAMPINGAN KEPADA MAHASISWA MODEL PEMBELAJARAN LITERASI FINANSIAL
DOI:
https://doi.org/10.54840/widharma.v4i01.298Keywords:
pendampingan, pembelajaran, literasi finansialAbstract
Pembelajaran literasi finansial bagi mahasiswa di Indonesia relatif belum banyak dilakukan karena dianggap berbagai pihak belum penting dan belum dibutuhkan. Tujuan khusus dicapai selama kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berkolaborasi dengan CIMB Bank Niaga yaitu mampu melaksanakan praktik pendampingan pembelajaran literasi finansial. Desain pengabdian kepada masyarakat berupa action empowerment pembelajaran berbasis pengalaman yang diharapkan menjadi pijakan analisiskebutuhan dalam mengembangkan model pembelajaran literasi finansial secara lebih luas bagi mahasiswa Universitas Widya Dharma Klaten. Tahap akhir kegiatan terbentuk perangkat pembelajaran literasi finansial berbasis pengalaman yang teruji sahih dan andal bagi mahasiswa Universitas Widya Dharma Klaten. Muara kegiatan pengabdian kepada masyarakat tercipta rasa percaya (trust) dan cerdas finansial sejak dini mahasiswa terhadap lembaga keuangan di masa mendatang. Luaran kegiatan dilakukan diseminasi hasil pengabdian kepada masyarakat di forum nasional.Downloads
Published
15-01-2025
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2025 Arif Julianto Sri Nugroho, Dwi Wahyuni Uningowati, Abdul Haris, Agung Nugroho Jati, Cahaya Nugrahani, Harri Purnomo, Dandang Setyawanti, Agus Santoso, Sukasih Ratna Widayanti

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.